Selamat datang di blog saya ini. Blog ini berisi seputar Biologi SMP, meliputi materi, soal latihan, dan soal-soal OSN SMP, serta berita-berita seputar kegiatan Olimpiade Sains. Anda juga dapat terhubung dengan beberapa situs yang terkait dengan biologi, dengan cara klik pada links blog saya ini.
The fruit of silence is prayer, The fruit of prayer is faith, The fruit of faith is love, The fruit of love is service, The fruit of service is peace. (Buah kesunyian adalah doa, Buah doa adalah iman, Buah iman adalah cinta, Buah cinta adalah pelayanan, Buah pelayanan adalah damai.) **(Mother-Teresa)**

Senin, 19 Desember 2011

ARTHUR EDDINGTON



     Arthur Stanley eddington (1882-1944), astronom dan fisikawan inggris, dikenal karena karyanya dibidang relativitas dan astronomi.
     Eddington lahir di Kendal, Westmorland, inggris, pada 28 desember 1882, dan meninggal di Cambridge, Cambrigdeshire, pada 22 november 1944. Menjalani pendidikan di Owens college (kini Universitas Manchester) dan Trinity College. Universitas Cambridge.
     Dia adalah asisten kepala di Observatorium kerajaan di Greenwich dari 1906 hingga 1913.
Pada saat yang sama dia menjadi guru besar astronomi di Cambridge. Dia diberi gelar kebangsawanan pada 1930.
     Eddington berperan dalam memperjelas teori relativitas dan memberi kontribusi matematis dalam bidang ini. namun demikian, karya terpentingnya adalah mengenai evolusi dan keadaan bintang-bintang. Karyanya dalam bidang astronomi tertulis dalam buku klasik keadaan internal bintang-bintang (the internal constitution of the stars), yang terbit pada 1926. Setahun kemudian dia menulis bintang dan atom (stars and atoms), versi popular dari karya terdahulu.
     Belakangan eddington lebih dikenal sebagai orang yang pandai mempopulerkan sains. Karyanya The Nature Of The Physical World (1928) merupakan salah satu buku tentang sains abstrak yang paling banyak dibaca. Karya-karyanya kemudian memusatkan diri pada tema-tema filasat dan epistemologis.

Sumber: Ensiklopedi Tokoh Sains.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar