Selamat datang di blog saya ini. Blog ini berisi seputar Biologi SMP, meliputi materi, soal latihan, dan soal-soal OSN SMP, serta berita-berita seputar kegiatan Olimpiade Sains. Anda juga dapat terhubung dengan beberapa situs yang terkait dengan biologi, dengan cara klik pada links blog saya ini.
The fruit of silence is prayer, The fruit of prayer is faith, The fruit of faith is love, The fruit of love is service, The fruit of service is peace. (Buah kesunyian adalah doa, Buah doa adalah iman, Buah iman adalah cinta, Buah cinta adalah pelayanan, Buah pelayanan adalah damai.) **(Mother-Teresa)**

Senin, 19 Desember 2011

LOUIS DE FOREST




Louis De Forest (1873-1961), penemu Amerika, perintis pengembangan komunikasi radio.

     De Forest lahir di Council Bluffs, Iowa, AS, pada 26 Agustus 1873, dan meninggal di Hollywood, California, pada 30 Juni 1961. Menjalani pendidikan di Universitas Yale dan dengan susah payah meraih gelar doctor pada 1899.
     Dia merancang sejumlah pemancar telegraf dan radio tanpa kawat paling awal. Namun, penemuan paling pentingnya adalah sejenis tabung ruang hampa yang disebutnya audion-kini dikenal sebagai trioda. Tabung yang ditemukan pada 1906 telah mengubah secara revolusioner seluruh bidang elektronika. Audion menjadi komponen penting di dalam radio, radar, televise, dan system komputer, sampai transistor menggantikan tabung ruang hampa pada awal 1950-an.
     Pada 1910 De Forest melakukan siaran langsung opera radio yang pertama, dan enam tahun kemudian dia mengumumkan hasil pemilihan presiden dalam siaran berita radio pertama. Pada 1923 dia menjadi orang pertama yang mendemostrasikan suara pada film bergerak. De Forest memiliki paten lebih dari 300 alat listrik dan elektronik lainnya, termasuk beberapa alat untuk film bergerak.
         

Sumber: Ensiklopedi Tokoh Sains.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar